Senin, 15 Februari 2016

Hal-hal yang lebih penting dari pada Deadline Projek

Bagi seorang mahasiswa IT , dikejar-kejar Deadline projek mungkin memang bukan sesuatu hal yang asing lagi , kalo boleh dimisalkan mungkin rasanya itu kayak pas jaman sekolah ketika kita lagi dikejar-kejar tugas yang kalo gak dikerjain pengaruh ke nilai Semesteran ... :D .
Pada postingan ini , saya akan membahas beberapa hal yang mungkin sebenarnya berbeda-beada untuk setiap orang yang senang mengambil projek dalam bidang IT .





Nah berikut ini beberapa hal yang saya rasa lebih penting dibandingkan dengan Deadline Projek yang begitu membebani pikiran tentunya . silahkan disimak dengan seksama :

1. Ibadah

Untuk hal yang satu ini merupakan hal yang tidak boleh diganggu gugat , untuk alasan apapun tentunya . karena tujuan awal kita ada didunia ini kan untuk beribadah . jadi buat temen-temen jangan pernah taro hal ini diprioritas selain nomor 1 . 

Karna , hal ini saya rasa tidak akan menggangu deadline projek kita , apakah kita tidak mau mengorbankan 5 menit waktu kita untuk beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang sudah memberikan rahmat dan karunianya kepada kita .

Jadi untuk hal ini , selalu letakkan pada Prioritas No. 1 dalam hidup kita , Biar Dunia dapet dan Akhirat pun kita dapet . :D

2. Keluarga

Bagi saya yang kedua adalah keluarga , karna keluarga lah salah satu hal yang paling menentukkan diri kita . jangan sampai kita menyesali sesuatu yang sudah terlewatkan , karna waktu terus berjalan . dan keluarga pun tak akan selamanya seperti saat yang kita alami sekarang ini . 

Hidup itu terlalu Berharga jika hanya kita gunakan untuk menghabiskan waktu didepan laptop dengan projek-projek kita yang tidak ada habisnya itu . Jadi buat temen-temen jangan sampe deh karna tuntutan Deadline kita jadi melupakan keluarga , kalo bisa tetap sisipkan waktu untuk keluarga kita. :D

Nah, contohnya gini deh , misalkan kita lagi ngerjain projek , terus nyokap minta anterin ke pasar . kira - kira apa yang kita lakukan ? 

  a. Pura-pura Ngantuk.
  b. Nyari Adek atau Kakak kita buat Tumbal kita.
  c. Nganterin Nyokap dengan Ikhlas .

Saya rasa sebagian besar hati nuraninya akan milih yang ( C ) . tapi pada kenyataannya gak sedikit yang memilih (A) atau (B) . hehehe .
Misalkan kita berpikiran positif dan memilih (C) , mungkin kita bakal makan waktu kita buat nganterin nyokap . tapi mungkin ketika kita nganterin nyokap tadi , ada malaikat yang liat , jadi dibantu deh dikasih inspirasi buat projeknya . hehehe :D  . Langsung lanjut aja deh ke No. 3 , takut kepanjangan nanti pembahasannya .

3. Makan & Minum

Nah yang ini gak kalah pentingnya nih , karna saya rasa banyak dari temen-temen yang saking sibuknya sampe lupa makan dan minum , baru inget makan klo emang badannya udh mau K.O .

Untuk hal ini sangat perlu diperhatiin , karena jangan sampe lah saking pengennya cepet selesai , sampe makan & minum dianggap wasting time ( buang-buang waktu ).

4. Istirahat Secukupnya

Untuk nomor 4 juga kudu diperhatiin nih buat temen-temen , jangan sampe kita gak perhatiin karna ini perlu loh . sadar atau gak sadar , tubuh kita ini kan punya hak buat istirahat , jadi jangan sampe istirahat baru setelah emang badannya gak sanggup lagi nerusin .

Istirahat disini yang dimaksud tuh bukannya istirahat yang kerjaannya tidur mulu juga, tapi istirahat secukupnya , cukup istirahat yang bisa istirahatin mata, tangan, pikiran . Tapi dari pembahasan ini , bukannya mengatakan jika begadang itu gak boleh , karna terkadang Begadang itu bukannya pilihan , tapi keperluan buat memanfaatkan setiap waktu kita . Tapi jangan terus-terusan juga , karna tubuh kan punya hak istirahat . 


Nah Demikian Hal-hal yang lebih penting dari pada Deadline Projek menurut saya , mungkin buat temen-temen ada yang punya pandangan yang berbeda untuk hal ini , tapi ya setiap orang punya cara pikir yang berbeda dalam mengahadapi suatu hal masalah . Tapi kalo versi saya untuk masalah yang kita bahas barusan , ya itu jawaban saya , silahkan dibaca dan dicocokan dengan versi anda .

Terima kasih .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar